Asi Booster Favorit Yang Enak dan Menyehatkan

by - November 16, 2019



Kewajiban seorang ibu, adalah memberikan cinta dan segala yang terbaik untuk anak. Bukan sekadar memberi  tempat yang nyaman, pakaian yang bagus, atau mainan-mainan mahal. Lebih dari itu, anak berhak mendapatkan nutrisi terbaik sejak ia tiba di dunia, yaitu ASI.

Ummik sangat mendukung program ASI eksklusif 6 bulan yang dilanjutkan dengan pemberian makanan pendampin ASI sampai 2 tahun. Sudah banyak jurnal yang menunjukkan manfaat memberi ASI secara langsung (direct breast feeding) secara eksklusif. Diantaranya, mempererat ikatan emosional antara anak dan ibu, sehingga anak merasa disayangi. Hal ini tentu akan memberi dampak psikologis bagi ibu dan anak bahkan hingga sang anak dewasa. Selain itu formula ASI sudah diciptakan sedemikian rupa oleh Tuhan, sehingga mampu mencukupi kebutuhan si kecil. ASI adalah makanan terbaik bagi anak kita.

Tak terasa sudah 10 bulan Ummik menyusui Salim. Alhamdulillah, nggak terlalu banyak drama. Semua berjalan lancar dan baik-baik saja, meskipun di awal dulu ASI sempat nggak keluar selama 5 hari, sampai-sampai Salim harus mendapat donor ASI. Hampir menyerah, tapi Alhamdulillah kami keras kepala dan kekeh memberikan ASI.

Ada 2 hormon yang mempengaruhi produksi ASI. Hormon prolaktin dan oksitosin. Prolaktin didapatkan saat anak menyusu pada kita. Semakin anak sering menyusu, maka produksi ASI akan semakin banyak. Sedangkan oksitosin, bisa juga disebut sebagai hormon bahagia. Ketika seorang ibu bahagia maka produksi ASInya semakin melimpah.

Pic by Sanggar ASI


Itulah mengapa penting sekali untuk ibu sering menyusui dan menjaga mood. Naaaah bapak-bapak alias suami si ibu, bahagiakan ibu yaaaa, biar anakmu sehat, hehehe.

ASI Booster

Istilah ASI booster ini terkenal sekali di kalangan ibu-ibu menyusui. Produksi ASI yang kadang banyak, kadang sedikit sering bikin ibu bingung. Pengennya sih banyak terus, biar anak kenyang, happy, bobonya nyenyak deh.

Ummik juga pernah ngerasain saat-saat produksi ASI sedikit. Biasanya ditandai dengan bayi yang tetep rewel walaupun dia selalu menyusu. Nah kalau udah gini biasanya Ummik cek pola makan Ummik seharian. Dan ketauan deh kalau Ummik makan sembarangan atau kurang minum.

Kalau udah begini solusinya cuma satu, ASI booster. ASI booster bisa macem-macem. Intinya yang bikin hati ibu bahagia, supaya hormon oksitosinnya melimpah.

Ada beberapa makanan yang bikin hati Ummik seneng. Salah satunya YOGURT!

Selain enak, yogurt juga mengandung protein dan kalsium yang dapat memperlancar ASI. Jadi yogurt memang cocok banget dijadikan ASI booster.

Saking senengnya minum yogurt. Ummik sama abi sering ngicip-ngicipin berbagai macam merk yogurt. Dan beberapa waktu yang lalu, Abi kasih oleh-oleh yogurt merk Yoforia rasa smooth berry dan lecy blast. Excited dong, walaupun udah malem, tetep aja Ummik minum.

Rasa YOFORIA

Yoforia punya rasa yang beragam dan unik. Yang terbaru adalah rasa lychee blast nan eksotis.




 Ummik baru ngerasain 3 sih, lychee blast, berry smooth, dan blueberry good (yang ini dibeliin akung, karena dua yogurt yang dibeliin Abi langsung abis).

 Ada juga rasa coffee cream, peach delight dan autenthic. For sure Ummik akan buru semua rasanya karena dari tiga yang Ummik rasakan, Ummik tahu bahwa Yoforia nggak main-main masalah rasa.

Well, secara keseluruhan Yoforia punya tekstur yang creamy dan rasa yang nggak terlalu asam, sehingga kita sangat bisa merasakan ekstrak buah/kopi yang dijadikan perasa. Istilahnya sih asemnya nggak ngganggu. Kok bisa? Karena Yoforia dibuat dengan live prebiotics khusus.

Untuk saat ini,Ummik jatuh cinta sama rasa smooth berry, gimana ya... Walaupun ini yogurt, tapi ummik masih bisa merasakan rasa susu segar yang unik banget ketika dicampur dengan rasa strawberry.

Fresh Yogurt



Yang menarik dari Yoforia adalah, proses pembuatannya. Tidak ada tambahan proses apapun seperti pemanasan atau UHT setelah yogurt selesai dibuat. Hal itu membuat Yoforia lebih fresh dan memiliki live prebiotics.

Bakteri hidup inilah yang membuat manfaat yogurt tetap terjaga dan lebih maksimal bagi kesehatan tubuh kita. Ini juga yang membuat fresh milknya masih terasa kuat.

Cocok untuk diet

Naaah, setelah melahirkan biasanya ibu-ibu ingin mengembalikan tubuh ke bentuk semula kan? Singset gitu.

Yoforia mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami yang cocok untuk diet. Jadi meskipun diet kita tetap bisa minum enak dan tetap bisa memberikan ASI untuk dedek bayi. Win win solution sekali ya.

Halal MUI

Selain rasa dan manfaat ada satu hal penting lagi yang selalu Ummik cek saat membeli makanan atau minuman. Logo halal. Alhamdulillah Yoforia ini sudah memiliki logo halal MUI jadi hati Ummik lebih tenang saat minum.

Yoforia adalah paket komplit ASI booster




Kayanya Yoforia bakalan jadi yogurt crushnya Ummik deh. Ummik ngerasa cocok dengan fresh yogurt macam Yoforia yang punya banyak varian rasa dan nggak terlalu asem. Selain itu setelah tahu bahwa Yoforia mengandung live prebiotics yang membuat manfaat dari yogurt ini maksimal Ummik nggak punya alasan untuk berpindah ke lain hati. Lha gimana, udah Nemu yang lebih sehat sih. Dan memang terasa, Yoforia bisa meningkatkan produksi ASI.

Selain itu harga yang dibandrol pun masih sangat affordable buat emak-emak macam Ummik, nggak akan bikin Abi marah deh. Apalagi sering ada promo. Kalau buibu pengen ngicipin Yoforia cukup berikan uang 9000 dan akan kembali 200 hehe.

Selamat ngicipin ya Mak... Ceritain ke Ummik mana rasa YOFORIA favoritmu.




You May Also Like

0 Comments

Diberdayakan oleh Blogger.